Liputan: Laporan Pertanggungjawaban MIIS 2014 & Pemilihan Pengurus MIIS 2015

IMG-20150110-WA0002

Bertempat di Masjid Westall pada hari Minggu, 10 Januari 2015 dari jam 10.30 pagi sampai jam 1 siang, Pengurus MIIS tahun 2014 menyelenggarakan kegiatan terakhirnya, yaitu penyampaian laporan pertanggungajawaban (LPJ) dan pemilihan pengurus baru. Dipandu oleh Pak Endro, selaku pembawa acara, LPJ dipaparkan langsung oleh Ketua MIIS 2014, yaitu Sdr. Edi Dwi Riyanto. Secara umum Edi menyampaikan berbagai aktivitas dan program yang telah dijalankan oleh para pengurus, termasuk pencapaian utama, pembelajaran, evaluasi dan prospek pengembangan organisasi MIIS di masa mendatang. Edi juga menyinggung tentang bagaimana MIIS secara umum berhasil membangkitkan beragam aktivitas di kalangan warga MIIS, mulai dari pengajian bulanan, kreasi seni dan olah raga, aktivias sosial sampai proyek pelatihan penulisan dan penerbitan buku warga MIIS. Tercatat lebih dari 15 aktivitas dan program  yang telah dijalankan oleh kepengurusan tahun ini, mulai dari bulan Februari sampai bulan Desember 2014. Tak kalah pentingnya, kepengurusan MIIS 2014 juga telah meletakkan fondasi yang kuat untuk pengembangan organisasi di masa mendatang. Antara lain dengan semakin rapinya mekanisme pencatatan administrasi, keuangan, basis data warga, pengelolaan blog, pengembangan jejaring media sampai peningkatan kreativitas program.

Namun demikian, seperti kata pepatah, tidak ada gading yang tak retak, tak ada sebuah perjalanan roda organisasi mulus lancar tanpa hambatan. Edi juga menyampaikan paparan beberapa program yang tidak bisa dan tidak sempat dijalankan. Atas nama seluruh pengurus, sang Ketua juga meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama masa kepemimpinan beliau. Ada beberapa hal yang harus ditangani oleh organisasi, maka pengurus MIIS 2015 yang selanjutnya akan menangani hal tersebut. Sementara untuk beberapa program yang dianggap sebagai komitmen pribadi para pengurus, akan terus dilanjutkan dan dikomunikasikan kepada pihak yang terkait. Setelah diselingi sesi tanya jawab, sesi LPJ ditutup pada pukul 12 siang, sekaligus menjadikan kepengurusan MIIS 2014 demisioner.

Acara berikutnya adalah pemilihan pengurus baru. Sesi ini dipandu oleh tokoh senior/sesepuh MIIS, yaitu pak Istiari Widodo. Pak Wid, begitu sebutannya, mengundang perwakilan warga untuk mengajukan calon-calon ketua MIIS untuk memimpin organisasi ini di periode tahun 2015. Akhirnya, setelah disaring, didapatkan 6 kandidat ketua yang bersaing dalam pemilihan ketua MIIS yang baru. Mereka adalah Pradana Wirabadi, Ferry Junigwan, Denny Zaelani, Endah Sri Rejeki, Yuniar Ponco dan Arif Sudrajat. Pemilihan pun segera digelar, di mana setiap warga berhak untuk memilih 2 orang calon ketua. Lewat proses yang demokratis namun penuh suasana kekeluargaan, akhirnya terpilihlah saudara Ponco Yuniar sebagai Ketua MIIS 2015 dengan mengumpulkan 26 suara, disusul oleh Endah Sri Rejeki (23 suara), Ferry Junigwan (17), Denny Zaelani (15), Arif (14) dan Pradana (13). Selamat untuk Sdr. Ponco!!

Untuk para warga yang ingin menyaksikan kembali (re-live) suasana LPJ dan Pemilihan Ketua baru MIIS 2015, videonya bisa dipirsa di tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=06htjxu35Ts

==

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s