Pelatihan dan Pembekalan Pengurus MIIS 2014

Oleh: Fahd Djibran

Sebagai langkah awal guna memantapkan program kerja dan meningkatkan kerjasama tim serta koordinasi dengan pihak eksternal,  maka  diselenggarkanlah Kegiatan Pelatihan Keorganisasian Islam dan Pembekalan Pengurus MIIS 2014 pada Sabtu 1 Maret 2014 yang lalu. Tujuan utama acara ini dimaksudkan sebagai penguatan internal MIIS sebagai sebuah organisasi dan pemantapan rencana-rencana program kerja MIIS satu tahun kedepan. Dalam kegiatan ini, pengurus MIIS 2014 diberikan materi pembekalan mengenai keislaman, keorganisasian, dan kemasyarakatan—berdasarkan refleksi sejarah dan kiprah MIIS sejak berdiri hingga saat ini.

Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi yang baik antara MIIS dengan berbagai individu, organisasi atau institusi lain yang berada di Clayton, Victoria, seperti Indonesian Muslim Community of Victoria (IMCV), Masjid Westall, Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI), maupun para alumni, senior, dan pendiri MIIS.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh dalam bentuk ceramah, diskusi, dan workshop singkat. Setiap akhir dari semua sesi acara akan diisi dengan diskusi antara peserta pelatihan dengan narasumber.

Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus MIIS 2014 serta delegasi terbatas dari organisasi keislaman di sekitar Victoria. Keseluruhan peserta diperkirakan yang berjumlah 30 orang.

Kegiatan pelatihan diselenggarakan di Fakultas Pendidikan, Monas University, Clayton, ruang EDU-TLS Seminar 6_110.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s